ARTIKEL
<< Kembali

Kerjasama Tim

Di dalam perusahaan kita sudah terbisa mendengar istilah bagian, divisi atau departmen. Mengapa di perusahaan ada  bagian, divisi, departmen ? Pembagian ini untuk membantu perusahaan melakukan fungsi pengendalian.

Di samping itu dengan adanya kerjasama di dalam tim masing-masing akan menjadikan tugas tim terbagi ke masing-masing anggota tim. Relasi yang baik antar sesama anggota tim menjadi kunci utama membangun kerjasama tim.

Dengan relasi yang baik diharapkan kekurangan dari salah satu anggota tim dapat dilengkapi oleh kelebihan dari anggota tim yang lainnya. Begitulah hendaknya masing-masing anggota tim terus belajar, saling mengisi dan bekerja sama mencapai target/tujuan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.

Jika masing-masing divisi/departemen dapat membangun kerjasama  dan dapat menjalankan fungsinya dengan baik, berarti dapat mencapai target timnya.  Otomatis akan membawa keberhasilan pada tujuan perusahaan.

Mari kita belajar memberi kontribusi di dalam tim di manapun kita ditempatkan.