ARTIKEL
<< Kembali

Memberi Makna

Sering kali kita membanding-bandingkan pekerjaan kita dengan orang lain. Kita merasa pekerjaan paling kita susah. Kita sering membayangkan alangkah enak menjadi orang lain dengan semua kelebihan yang kita lihat.

Saat kita berpikir  demikian secara tidak langsung kita telah melemahkan kemampuan dan potensi yang ada di dalam diri kita sendiri. Bagaimana seharusnya kita memaknai pekerjaan kita ?

Setiap apapun yang kita lakukan, sekecil apapun itu.. kita sendirilah yang menentukan mau kita artikan bagaimana. Apakah hanya sebatas tugas yang dibebankan dan harus diselesaikan, atau saya akan menerimanya sebagai tanggung  jawab lalu mengerjakannya  dengan senang.

Saat kita bisa mengekspresikan kreatifitas dan imajinasi kita di dalam pekerjaan yang kita lakukan, tentu akan membuahkan karya/hasil yang maksimal.  Kita sendirilah  orang pertama yang merasa puas karena kita mengerjakannya dengan sepenuh hati. Hasil maksimal yang kita lakukan akan terpancar juga kepada orang di sekeliling kita atau di dalam tim kita. Apa yang kita kerjakan memiliki efek sosial.

Mari kita mulai memaknai apa yang kita kerjakan agar dapat memberi dampak juga kepada sekeliling kita.